Cara Dongkrak Semangat saat Motivasi Menulis Lagi Ngedrop

Cara Dongkrak Semangat saat Motivasi Menulis Lagi Ngedrop 1

Giberakata.com | Biasanya sih, orang begitu bersemangat ketika memulai sesuatu untuk pertama kalinya. Namun, seiring berjalannya waktu, tak jarang motivasi untuk menulis berangsur-angsur menurun.

Apakah Anda mengalami hal yang sama? Bagaimana mengatasinya? Ini dia solusinya.

  1. Ingat tujuan menulis Anda

Apa tujuan Anda saat menulis artikel? Cobalah untuk tetap tenang. Pertimbangkan kembali tujuannya. Apa yang ingin Anda capai dengan penulisan artikel Anda? untuk mengekspresikan diri? Untuk memberi makan keluarga Anda?

Perjelas tujuan Anda. Tujuan ini akan mendorong Anda untuk tetap kuat dan melanjutkan penulisan artikel yang lagi mogok.

Jika Anda memiliki tujuan yang lebih spesifik, visualisasikan dan letakkan di tempat yang sering Anda lihat. Misalnya, jika Anda ingin mengirim orang tua Anda haji tertulis, ambil foto mereka seolah-olah mereka pergi haji dan, jika perlu, beri mereka target waktu untuk menyelesaikan tujuan ini.

Baca Juga: 

Jadi Musuh Penulis, Ini Dia Cara Perangi Writer’s Block

Cara Mudah Bikin Artikel Opini bagi Pemula

 

  1. Mengusir stres

Jika motivasi sedang rendah, Anda mungkin mengalami stres. Tekanan lingkungan mengganggu Anda, dan bisa jadi itu berdampak besar pada kesehatan fisik dan mental Anda.

Pikirkan tentang situasi Anda saat ini. Apakah stres yang Anda alami berat atau ringan? Saat ringan, singkirkan itu agar Anda bisa fokus pada tujuan Anda.

Jika masalahnya serius, jangan ragu untuk segera memperbaikinya. Hanya dengan begitu Anda dapat dengan mudah fokus pada tujuan Anda. Masalah besar akan macet jika tidak diselesaikan dengan cepat.

  1. Berbagi dengan teman

Jika Anda merasa penat, Anda mungkin perlu berbagi dengan teman yang juga seorang penulis. Anda dapat sharing tentang berbagai dengan teman-teman Anda, dan mungkin saja punya solusi yang akan mengembalikan semangat menulis Anda.

Biasanya, jika berdiskusi dengan teman yang memiliki minat sama, bukan saja dia bisa mengusir kepenatan dan kejenuhan, tetapi lebih dari itu, bisa saja muncul beberapa gagasan baru yang bisa sangat bermanfaat bagi kreativitas Anda.

  1. Tenangkan hati

Setiap persoalan pasti ada solusinya. Cara tercepat untuk menenangkan diri dan bersiap untuk mendapatkan inspirasi adalah dengan menyerahkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa. Dekatkan diri pada-Nya. Perbanyak doa, dan dapatkan ketenangan. Percayalah, tak ada doa yang sia-sia. Bila Anda lemah, mintalah pada Yang Maha Kuat! Ini adalah logika sederhana yang cocok untuk siapapun dan di zaman apapun.

  1. Segarkan diri

Ada kalanya Anda bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja. Rutinitas yang sama dapat diulang setiap hari untuk jangka waktu (1-2 bulan) dari saat Anda bangun hingga saat Anda pergi tidur lagi. Ini seperti hidup seperti robot tanpa gairah.

Lupakan rutinitas Anda sejenak. Lakukan sesuatu yang Anda sukai, berjalan-jalan, menonton film, atau meluangkan waktu untuk bersantai. Ini akan menyegarkan Anda dan mengembalikan mood. Tapi jangan menyimpang terlalu jauh dari rutinitas Anda.

Pertanyakan juga pada diri sendiri, berapa lama Anda akan kehilangan motivasi? Sementara itu, ada satu tujuan yang harus dikejar. Ayo semangat!

Nah, bagi Anda yang merasa galau dari mana harus mulai menulis, atau pusing memilih kata-kata yang mantap untuk dituliskan, maka tak perlu stres, jasa penulisan artikel Gibera Kata siap membantu Anda, membuatkan berbagai jenis artikel paling keren yang Anda butuhkan. Tahu-tahu rampung deh, pokoknya.

Tak hanya melayani pembuatan artikel ilmiah populer atau opini, jasa penulisan artikel Gibera Kata juga siap mengerjakan artikel SEO, copywriting, dan deskripsi produk untuk website Anda, dengan harga bersaing. Ada diskon pula. Cek saja di www.giberakata.com atau konsultasi via WA di 0831-2772-4761. ***

Baca Juga:

Begini Caranya agar Tulisan ‘Lentur’ dan Enak Dibaca

Cara Asyik Meracik Artikel Ilmiah Populer

Tanggapan