Tips Bikin Artikel ‘Penakluk’ Trafik

Tips Bikin Artikel ‘Penakluk’ Trafik 1

Giberakata.com | Dengan berkembangnya internet dan teknologi, kebutuhan akan informasi semakin meningkat. Lihat saja kehidupan sehari-hari.

Saat mempertimbangkan untuk membeli produk atau layanan, biasanya seseorang mencari testimoni dan ulasan tentang produk tersebut terlebih dahulu.

Jika Anda ingin pergi berlibur misalnya, Anda juga akan mencari berbagai informasi tentang tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Pengguna internet lainnya melakukan hal yang sama.

Meningkatnya kebutuhan informasi di era digital seperti yang kita jalani saat ini memberikan peluang bagi para pelaku bisnis untuk meningkatkan brand awareness dan recognition, memperluas jangkauan iklan, menarik lebih banyak pelanggan dan pada akhirnya meningkatkan penjualan mereka pada saat yang bersamaan.

Tentu saja, Anda dapat mencapai semua ini jika Anda dapat menjalankan strategi pemasaran digital. Salah satunya adalah membuat konten artikel yang informatif.

Pertanyaannya adalah artikel seperti apa yang akan ditulis. Bagaimana cara membuat artikel yang mengarahkan lalu lintas dan kunjungan ke situs web bisnis?

Meraih Trafik

Konten viral berarti konten yang dibagikan dan dibaca oleh pengguna internet dalam jumlah besar, baik di media sosial dan blog, serta melalui aplikasi perpesanan seperti Whatsapp. Ketika konten menjadi viral, ada banyak orang yang penasaran di luar sana.

Kemudian cari tahu lebih banyak karena jumlah pembaca dan pencetus informasi tentang konten Anda terus bertambah. Bisakah Anda bayangkan konten yang menjadi viral penuh dengan hal-hal baik tentang bisnis Anda? Bisnis dan produk bisnis Anda bakal lebih populer!

Pada artikel ini, Jasa Penulisan Artikel Gibera Kata akan menunjukkan cara membuat artikel yang dapat mengarahkan lalu lintas atau trafik dan menjadi viral. Ini rahasianya:

  1. URL yang melibatkan pembaca
  2. Gunakan permalink atau URL pendek

Hasil riset menunjukkan bahwa URL yang diperpendek atau diperpendek 2,5 kali lebih mungkin untuk menarik pembaca.

Permalink artikel yang pendek lebih mudah diingat, dan jangan lupa sertakan kata kunci sesuai aturan SEO. Berdasarkan saran dari pakar SEO dan internet marketer terkenal Brian Dean, gunakan setidaknya 2-3 kata kunci saat membuat URL Anda.

Lagi pula, netizen tidak membaca semua konten Anda. Sebuah studi yang dilakukan NNGroup.com menemukan bahwa hanya 28% dari deskripsi konten yang dibaca. Jadi, berusahalah maksimal di paragraf pertama. Jika perlu, bubuhkan hal-hal sepele dari sinopsis artikel yang dapat meningkatkan keingintahuan calon pembaca dan pemirsa.

Gunakan Angka Ganjil Dalam Judul

Cara membuat artikel yang viral dan memikat netizen untuk mengklik URL dengan menambahkan angka ganjil pada judul atau headline. Angka-angka ini dapat langsung memberi tahu pembaca potensial berapa panjang artikel dan berapa banyak poin yang dimiliki artikel tersebut.

Studi yang dilakukan Conductor.com menemukan bahwa 36% artikel dengan nomor dalam judul mampu membujuk pembaca potensial untuk mengklik, dibandingkan dengan artikel tanpa nomor dalam judul. Di antara 150.000 judul sampel, judul dengan angka ganjil memiliki RKT 20% lebih tinggi.

Isi Artikel Harus Mampu Melibatkan Emosi Pembaca

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Marketing Research menemukan bahwa konten dengan pesan emosional lebih berpotensi viral, dengan berbagi di media sosial, sehingga menghasilkan 28% lebih banyak hits daripada artikel tanpa konten emosional.

Unsur emosional di dalamnya bisa menimbulkan kemarahan, keterkejutan, kegembiraan, maupunkejengkelan. Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak trafik ke artikel Anda, tambahkan elemen yang membangkitkan emosi dan emosi pada pembaca Anda.

Jangan Asal Posting Gambar

Salah satu poin terpenting dalam sebuah artikel viral adalah gambar atau ilustrasi. Pembaca biasanya lebih tertarik membaca sebuah artikel jika memuat visual yang berwarna-warni. Cobalah untuk menambahkan gambar yang menarik, relevan dengan konten Anda, dan tidak terlalu besar. Jangan lupa untuk menambahkan watermark agar lebih profesional dan terpercaya.

Banyak pembaca yang tertarik dengan artikel yang panjang dan lengkap

Sejumlah besar pembaca tertarik membaca artikel panjang dengan informasi lengkap. Artikel seperti ini juga bisa menjadi viral, dan lebih mudah menjadi viral karena dapat mendorong orang untuk membagikannya di media sosial. Juga terkenal di dunia internet marketing dan blogging bahwa artikel yang lebih panjang dari biasanya lebih mungkin untuk memenangkan persaingan SERP karena mereka dapat menghasilkan hasil SEO yang lebih baik.

Berapa jumlah kata yang disarankan? Buatlah setidaknya 1000-1500 kata untuk setiap artikel.

Demikianlah tips dari Jasa Penulisan Artikel Gibera Kata, agar artikel Anda bisa bisa menjangkau trafik lebih tinggi.

Anda bisa menuliskan artikel setiap hari untuk memenuhi kebutuhan website yang Anda kelola. Tapi, jika Anda tak punya banyak waktu untuk menulis, maka tak perlu galau, jasa penulisan artikel Gibera Kata siap membantu Anda, membuatkan berbagai jenis artikel paling keren yang Anda butuhkan. Tahu-tahu rampung deh, pokoknya.

Tak hanya melayani pembuatan artikel ilmiah populer atau opini, jasa penulisan artikel Gibera Kata juga siap mengerjakan artikel SEO, copywriting, dan deskripsi produk untuk website Anda, dengan harga bersaing. Ada diskon pula. Cek saja di www.giberakata.com atau konsultasi via WA di 0831-2772-4761. Yuk, hubungi sekarang!

Tanggapan