Ini Lho, Bedanya Artikel SEO dan Artikel Biasa!

Ini Lho, Bedanya Artikel SEO dan Artikel Biasa! 1

Giberakata.com | Dalam dunia digital yang terus berkembang, penulisan konten memiliki peran sentral dalam strategi pemasaran online. Pasti semua sudah paham soal ini, ya.

Nah, 2 jenis tulisan yang umumnya dihasilkan dalam ranah ini adalah artikel SEO dan artikel biasa.

Meskipun keduanya memiliki tujuan untuk menyampaikan informasi, terdapat perbedaan signifikan antara keduanya.

Yuk, kita telaah beberapa perbedaan utama antara artikel SEO dan artikel biasa.

1. Tujuan Utama Penulisan

  • Artikel SEO: Tujuan utama dari artikel SEO adalah meningkatkan visibilitas di mesin pencari. Penulisan dilakukan dengan mempertimbangkan kata kunci tertentu yang relevan dengan topik agar artikel tersebut muncul dalam hasil pencarian.
  • Artikel Biasa: Artikel biasa lebih berfokus pada menyampaikan informasi atau cerita kepada pembaca. Meskipun tetap memperhatikan kejelasan dan kualitas tulisan, penulis tidak selalu memprioritaskan kata kunci tertentu.

2. Penggunaan Kata Kunci

  • Artikel SEO: Kata kunci merupakan elemen kunci dalam artikel SEO. Penulis secara strategis menempatkan kata kunci di judul, paragraf awal, dan secara alami di seluruh artikel untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari.
  • Artikel Biasa: Meskipun mungkin mengandung kata kunci terkait, penggunaan kata kunci dalam artikel biasa tidak seketat artikel SEO. Fokus utama adalah memberikan nilai tambah kepada pembaca.

3. Struktur Konten

  • Artikel SEO: Artikel SEO umumnya mengikuti struktur tertentu yang memudahkan mesin pencari untuk memahami kontennya. Ini termasuk penggunaan heading, subheading, dan paragraf yang terstruktur dengan baik.
  • Artikel Biasa: Struktur konten artikel biasa dapat lebih bervariasi tergantung pada tujuan penulisan. Pembaca lebih diarahkan untuk menikmati cerita atau informasi tanpa perlu memperhatikan struktur yang ketat.

4. Penekanan pada Kualitas Konten

  • Artikel SEO: Sementara artikel SEO harus memperhatikan kualitas konten, terkadang fokus utamanya adalah memenuhi persyaratan mesin pencari. Ini dapat membuat beberapa artikel SEO terasa terlalu dioptimalkan untuk mesin pencari dan kurang menarik bagi pembaca.
  • Artikel Biasa: Kualitas konten adalah aspek utama dalam artikel biasa. Penulis lebih bebas mengekspresikan ide dan membangun narasi yang menarik tanpa terlalu khawatir tentang aturan ketat kata kunci atau struktur.

5. Integrasi Media Tambahan

  • Artikel SEO: Artikel SEO mungkin lebih cenderung untuk memasukkan media tambahan seperti gambar, grafik, atau video untuk meningkatkan daya tarik dan memenuhi kriteria SEO tertentu.
  • Artikel Biasa: Integrasi media tambahan dalam artikel biasa lebih tergantung pada kebutuhan untuk menyampaikan informasi dengan lebih baik. Terkadang, artikel biasa lebih fokus pada kata-kata tertulis tanpa perlu terlalu bergantung pada elemen visual.

Meskipun perbedaan antara artikel SEO dan artikel biasa, keduanya memiliki tempatnya masing-masing dalam dunia konten online.

Pastinya, penulis dan pemasar digital perlu banget memahami kebutuhan dan tujuan dari setiap jenis tulisan ,guna mencapai hasil yang diinginkan, baik itu dalam meningkatkan peringkat di mesin pencari atau menyampaikan cerita yang menarik kepada pembaca.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan konten artikel, namun tak punya waktu untuk menulis, tak perlu galau, jasa penulisan artikel Gibera Kata siap membantu Anda, membuatkan berbagai jenis artikel paling keren yang Anda butuhkan. Tahu-tahu rampung deh, pokoknya.

Tak hanya melayani pembuatan artikel ilmiah populer atau opini, jasa penulisan artikel Gibera Kata juga siap mengerjakan artikel SEO, copywriting, dan deskripsi produk untuk website Anda, dengan harga bersaing.

Ada diskon pula. Cek saja di www.giberakata.com atau konsultasi via WA di 081313445528 atau 0831-2772-4761. Yuk, hubungi sekarang! (*)

Tanggapan