Ingin Sukses Nge-blog? Begini Caranya

Gibera Kata | Sebelum musim internet, dulu orang menumpahkan unek-unek di hati melalui buku harian. Kini, generasi milenial memilih aktivitas blogging untuk menyalurkan gagasan, kreativitas, dan unek-uneknya.

Beda dengan buku harian atau diary, website blog mudah diakses dan dibaca oleh pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Ketika website blog Anda jadi populer dan dikunjungi banyak orang, maka bersiaplah untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

Nah, apa saja sih kiat-kiat untuk membangun blog yang sukses? Kali ini, Gibera Kata akan membocorkan rahasia blog sukses pada Anda.

 

  1. Pastikan Tema Blog

Ini merupakan tahapan paling awal. Tentukanlah dulu tema atau topik blog yang akan Anda buat. Umumnya, blog yang sukses terbilang konsisten dalam membahas suatu tema. Jika Anda memiliki minat pada berbagai bidang, segeralah pastikan mana yang akan dipilih. Ambil tema yang benar-benar Anda kuasai.

 

  1. Memilih Platform

Banyak platform yang bisa Anda manfaatkan untuk membangun blog. Bisa juga menggunakan platform gratis seperti Blogspot. Sedangkan jika menginginkan platform dengan fitur yang lebih advanced, Anda bisa belanja layanan domain dan hosting, lalu mempergunakan WordPress.

 

  1. Tentukan Tim Penulis dan Administator Blog

Jika Anda punya waktu khusus untuk mengelola blog, Anda bisa jadi penulis merangkap administrator. Namun jika Anda disibukkan oleh rutinitas lain, jangan ragu untuk menggunakan jasa penulis artikel dan administrator blog. Anda bisa memesan ke Gibera Kata, jasa penulisan artikel SEO da Non-SEO. Tinggal klik saja www.giberakata.com

 

  1. Menyajikan Tulisan yang Menarik

Konten utama dari blog adalah tulisan atau artikel. Ketika blog Anda ditulis dengan menarik, maka pembaca akan menikmatinya, dan di lain waktu akan datang lagi mengunjungi blog Anda.

Selain harus menarik, upayakan konten blog yang Anda tulis memiliki manfaat bagi pembaca. Paduan artikel yang menarik dan konten yang bernilai akan membuat blog Anda makin dikenal sehingga menarik pengunjung lebih banyak.

 

  1. Desain yang Menarik

Selain konten, desain blog juga perlu mendapatkan perhatian. Pastikan template dari platform blog yang Anda gunakan sudah responsif dan mampu menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan oleh pengunjung.

 

  1. Jadwal Posting

Postingan artikel yang teratur dan terjadwal akan membantu blog Anda terindeks dengan lebih baik oleh mesin pencari. Upayakan agar Anda bisa mempublish blog secara teratur dalam waktu tertentu. Misalnya sehari sekali, seminggu tiga kali, dan seterusnya

 

  1. Konsistensi

Konsistensi merupakan kunci utama kesuksesan sebuah blog. Jika berniat membangun blog yang populer, maka Anda harus mampu menjaga konsistensi dalam menulis konten. Menggunakan jasa penulis artikel merupakan langkah yang bisa Anda lakukan, terlebih jika Anda sedang ada kegiatan lain atau belum mendapatkan ide baru untuk ditulis dalam blog.

Jika Anda ingin membangun blog yang sukses dan menghasilkan keuntungan materi, maka jadikanlah konsistensi sebagai hal utama.

Demikian tips sukses ngeblog dari Gibera Kata. Selamat ngeblog, semoga berhasil. (*)

 

Tanggapan