Ingin Bisnis Sukses? Ini 5 Strategi Ampuh Maksimalkan Kinerja Blog

Ingin Bisnis Sukses? Ini 5 Strategi Ampuh Maksimalkan Kinerja Blog 1

Giberakata.com | Di era sekarang ini, internet telah menjadi wadah vital dalam mendukung perkembangan bisnis, salah satunya melalui platform blog.

Saat ini, kegiatan ngeblog tak hanya berfungsi sebagai sarana personal atau untuk menulis diari, melainkan telah dirancang dengan tujuan memberikan informasi dan pemberdayaan kepada usaha kecil dalam ranah pemasaran online, sekaligus membangun kepercayaan di kalangan konsumen.

Dengan memanfaatkan blog atau situs web, Anda dapat mengoptimalkan kegiatan pemasaran dan dengan mudah menarik perhatian calon konsumen baru.

Berdasarkan survei, 60% konsumen mengakui merasa lebih percaya pada sebuah merek setelah membaca konten yang terkait dengan merek tersebut.

Lebih lanjut, 76% pemasar menggunakan blog sebagai bagian integral dari strategi pemasaran konten mereka.

Oleh karena itu, blogging dapat menjadi elemen kunci bagi usaha kecil yang ingin berinteraksi dengan basis pelanggan mereka dan meningkatkan peringkat SEO mereka.

Blog dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan sebuah bisnis, namun dengan syarat jika dikelola dengan baik dan benar.

Tetapi pengaplikasiannya cenderung dikatakan susah-susah gampang lho, sebab kita wajib mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara yang efektif untuk bisa memaksimalkan blog usaha secara benar.

Dengan memanfaatkan blog atau situs web, Anda dapat mengoptimalkan kegiatan pemasaran dan dengan mudah menarik perhatian calon konsumen baru.

Lantas bagaimana memaksimalkan blog untuk mengembangkan usaha?

Berikut adalah  5 cara memaksimalkan blog untuk mengembangkan bisnis :

  1. Posting artikel secara rutin

Sebuah situs blog merupakan penghubung antara Anda dan usaha Anda dengan klien atau konsumen.

Maka selalu buat postingan secara rutin supaya konsumen dapat mengetahui info terbaru terkait usaha Anda. Cara tersebut juga bermanfaat untuk menambah jumlah visitor blog Anda perharinya.

  1. Selalu profesional

Ketika Anda berinteraksi dengan audiens tentu profesionalitas sangat dibutuhkan, hal tersebut guna menjaga kepercayaan konsumen akan bisnis dan produk yang Anda tawarkan.

Jika Anda sudah membangun kepercayaan konsumen tentu akan membantu kegiatan promosi usaha Anda.

 

  1. Buat konten yang berbobot dan sesuai dengan usaha

Kemudian konten yang berbobot juga suatu keharusan di blog Anda, jika berniat memaksimalkan blog sebagai strategi pemasaran usaha Anda.

Berbobot buka berarti Anda daoat bebas mengangkat topik apapun. Anda juga perlu menentukan topik yang sesuai dengan usahamu supaya lebih mengenai.

  1. Sajikan artikel yang dapat memberikan solusi untuk audiensi

Selain konten harus berbobot, arahkan konten yang Anda buat sesuai dengan persolan yang menjadi perhatian pembaca atau audiens Anda.

Berarti selain dapat berguna untuk memperkenalkan produk dan jasa Anda, blog juga bisa dim

anfaatkan untuk memberikan solusi sebagai pemecahan persolaan yang dihadapi oleh mereka.

Ketika pengunjung website Anda melihat bahwa blog Anda bisa membantu persoalan mereka maka ini akan membatu meningkatkan kepercayaan audiens akan usahamu.

  1. Selalu libatkan audiens

Yang terakhir, melalui situs blog, Anda akan dengan mudah berinteraksi dan menerima feedback dari costumer melalui kolom komen yang tersedia.

Hal tersebut juga bertujuan untuk menjaga kepercayaan kostumer melalui interkasi secara tak langsung memanfaatkan kolom komen pada blog Anda.

Karenanya, saat konsumen memberikan komen, Anda harus sigap untuk meresponsnya.

Tetapi kadang kala konsumen jarang memberikan komentar setelah membaca satu postingan untuk itu tugas Anda adalah membuat artikel yang juga melibatkan audiens.

Caranya, buatlah penutup artikel yang memancing audiens untuk berkomentar mengenai pemikiran yang Anda tuangkan ke dalam artikel tersebut.

Itulah lima langkah untuk memaksimalkan blog guna mendukung pertumbuhan bisnis Anda.

Semoga informasi dari Jasa Penulisan Artikel Gibera Kata ini berguna bagi pengusaha yang berencana menggunakan blog sebagai strategi pemasaran. Semangat! ***

Tanggapan