MENU
  • 0 Produk - Rp 0
  • Contoh Company Branding 2

    Salon Hewan Mobile ‘Missy’: Kepuasan Pelanggan Adalah Emas!

     

    Menyenangkan sekali jika anjing dan kucing peliharaan selalu tampil menarik, bersih, dan lucu. Kalau mau seperti itu, pastinya mereka perlu perawatan khusus. Bakal lebih oke jika pets jauh dari penyakit kulit, kerontokan bulu, dan ‘teror’ kutu.

    Berawal dari hobi mempercantik penampilan kucing, Yunita mendirikan salon hewan mobile atau  panggilan yang dinamai ‘Missy Pet Grooming’.

    Petugas salon selalu siap datang ke rumah-rumah pemilik hewan yang membutuhkan jasa perawatan, baik cuaca panas maupun hujan!

    Bahkan jika harus menembus kemacetan pun tak masalah.

    Yunita memahami kebutuhan pelanggan yang karena kesibukan, kadang tak ada waktu untuk membawa hewan-hewannya ke salon.

    “Bawa hewan peliharaan ke salon itu kan makan waktu. Belum lagi, saat jalanan macet, si Pus dan Dogi jadi rewel karena bosan terus menerus berada di dalam mobil,” katanya.

    Bersama Missy, konsumen tinggal pencet nomor kontak. Atau bisa juga melalui aplikasi Missy Pet Grooming hasil download-an dari Playstore.

    Selanjutnya, pihak salon akan mengirim tim untuk melakukan perawatan dan mendandani hewan peliharaan.

    Perawatan ini dilakukan langsung di rumah. Selain memudahkan konsumen, juga memberikan rasa nyaman pada hewan rumahan, lantaran mereka tak perlu beradaptasi dengan lingkungan baru.

    Jasa salon hewan ini dipasarkan melalui marketplace dan berbagai platform media sosial. Terbukti, cara ini efektif. Dalam waktu relatif singkat, banyak orang mengenal nama salon ini.

    Berbekal modal awal cuma Rp10, kini dalam sehari, Salon Missy melayani rata-rata panggilan sebanyak hingga 50-60. Tarif yang dibanderol untuk perawatan pet berkisar antara Rp50-150 ribu.

    Sedang untuk perawatan intensif bisa mencapai angka Rp200 ribuan, tergantung permintaan dan kebutuhan hewan.

    Untuk memenuhi permintaan yang tinggi ini, Salon Missy telah merekrut 45 orang karyawan, dengan fasilitas 20 armada motor dan 3 mobil.

    Kini, omzet yang dicapai Missy salon mencapai rata-rata 75-80 juta per bulannya.

    Mulai beroperasi tahun 2015, pengelola Missy meyakini bahwa kepuasan pelanggan adalah emas. Karenanya, emas itu wajib dikejar untuk memelihara kesetiaan pelanggan pada salonnya. Mantap deh! (*)

    Tanggapan