Ingin Kebanjiran Job Lewat Konten Medsos? Begini Caranya!

Giberakata.com | Merupakan fakta jika konten viral bisa bikin konten kreator jadi kebanjiran job. Baik itu bersifat endorse, diundang konten kreator yang populer untuk berkolaborasi, hingga mondar-mandir di layar televisi.

Tentu saja, ini jadi prestasi membanggakan bagi para kreator yang sukses menghasilkan karya kreatif, informatif, out of the box, serta memberikan hiburan menarik, tanpa mengesampingkan dampak positif bagi masyarakat dan perkembangan akun mereka.

Semua orang sebenarnya bisa saja membuat konten medsos yang memikat, agar penjualan meningkat. Bagaimana caranya? Jasa Penulisan Artikel Gibera Kata siap membocorkan rahasianya untuk Anda. Simak deh.

Bahas Fenomena yang Sedang Tren

Carilah topik yang sedang ramai diperbincangkan, sehingga mampu menarik perhatian publik. Tambahkan informasi lengkap dan sedikit nyeleneh, dengan menampilkan ciri khas Anda. Originalitas ini penting agar konten mudah diingat orang dan bisa menjadi brand’s voice. Untuk menambah ciri khas, Anda juga dapat menambahkan tagline maupun slogan yang bagus.

Konten Informatif

luncurkan konten yang bisa menjangkau banyak kalangan, mudah diterima, dan bisa dicerna penonton di semua platform. Anda dapat menyusun ide konten secara terstruktur, menggunakan istilah umum, dan menyampaikan materi secara ringkas namun jelas. Kreator juga bisa leluasa menambahkan sudut pandangnya, sehingga konten dapat lebih berkualitas, relevan, dan tetap hits.

membuat konten viral yang bisa memikat pelanggan di media sosial dimulai dari tampilan visual konten

Desain Visual yang Menarik

Membuat konten viral biasanya juga didukung dengan visualisasi mumpuni, memiliki isi konten yang berkualitas, dan menarik. Dengan tampilan jernih dan isi konten yang informatif, seseorang akan lebih mudah memahami maksud dan tujuan kreator. Tak sedikit juga penikmat foto maupun video tertarik lantaran gaya, tata letak, pilihan warna yang digunakan, sesuai dengan tren terkini.

Riset Kecil

Pengguna media sosial di Indonesia tidaklah sedikit, banyak topik yang menjadi minat mereka. Topik hangat yang sedang hits ini akan menjadi konten yang menarik perhatian audiens. Lakukanlah penelitian kecil soal topik-topik tersembunyi lainnya yang menarik perhatian khalayak ramai.

Mengapa perlu melakukan riset? Konten yang memiliki ciri khas dan identitas justru lebih menarik dibandingkan mencontoh konten viral dengan sifat yang lebih umum. Anda boleh melakukan riset pada niche atau kategori penonton yang ingin dituju. Sebagaimana diketahui, ada 160 juta user media sosial di Indonesia. Dari data ini bisa dibilang setiap topik akan memiliki potensi diminati ratusan ribu hingga jutaan audiens.

 

Pembawa Tren Kekinian

Konten yang menampilkan ciri khas, keunikan, menghibur serta membawa informasi kekinian akan dibutuhkan banyak orang. Konten ini memiliki kecenderungan lebih cepat berkembang dibandingkan pembuatan konten umum yang sudah banyak diunggah kreator. Pastikan Anda mampu menciptakan konten yang berkualitas di tengah budaya pop yang sedang menarik perhatian masyarakat.

konten emosional dan penuh storytelling nyatanya lebih menarik perhatian

Rajin Menganalisis Data

Penting untuk menganalisis data hasil publikasi konten di media sosial Anda. Setiap platform memiliki hasil statistik yang mampu memberikan informasi detail mengenai hasil respons terhadap foto maupun video yang Anda unggah.

Dari data tersebut Anda dapat mengetahui konten mana saja yang menarik perhatian publik serta konten lebih banyak share. Selain itu, algoritma pada media sosial akan memberikan data kapan waktu yang tepat untuk melakukan unggahan. Lakukanlah analisis ini secara rutin.

 

Fokus dan Konsisten

Luangkanlah waktu agar bisa fokus dan konsisten mengunggah karya. Dengan begitu, penentuan tema akan lebih mudah.

Rajin-rajinlah memantau dashboard dan papan analisis data, sehingga Anda akan lebih mengenal audiens yang berada di lingkungan Anda. Cobalah dengan melakukan eksperimen berbagai topik menarik dan penyajian format yang lebih rapi.

Konten kreator memang tidak bisa memastikan, apakah karya yang ditampilkan bakal viral ataukah tidak. Anda perlu berupaya menjadikan karya Anda bisa tampil optimal disertai sentuhan-sentuhan informatif.

Lebih lanjut, ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi konten agar memiliki daya tarik emosional dengan penikmatnya. Misalnya, unggahan bertema human interest, hobi, humor, perjalanan wisata, berbagai tutorial, maupun sajian kuliner yang menggugah selera.

Dengan keakraban dan kedekatan emosi ini, audiens dapat lebih mudah mengenali kreator, akun, maupun brand yang ditawarkan. (*)

Tanggapan